Tips Supaya Menjadi Kreatif

Setuju ga, kalau kita bilang jika tuk tetap survive di semua bidang itu ditentukan dari kemampuan kita tuk masih kreatif? Walau kita ga kerja di dunia industri kreatif juga, kita wajib kreatif. Walau kita tidak termasuk didalam divisi kreatif juga didalam struktur suatu perusahaan, kita pun musti kreatif. Kalau tidak?

Ya, mungkin saja kita bakal jadi semacam robot. Musti diprogram tuk melakukan sesuatu, dan selesai. Padahal, dengan jadi kreatif, kita dapat makin baik lagi didalam menyelesaikan pekerjaan kita lho. Sebetulnya, apa sih kreatif itu?

Kreatif menurut admin ialah proses manusia tuk menemukan cara hingga bisa memecahkan sebuah persoalan ataupun masalah dengan sukses dan berdaya. Kreatif tidak berarti perlu selalu mendapatkan hal yang anyar lho, tapi kalau admin bilang sih, makin ke ‘berhasil memecahkan problem yang muncul dengan tepat’. Seperti di desain, desain yang sempurna ga melulu soal keren mana enggak, namun berhasil memecahkan problem yang terjadi.

Dan, ini ga cuma terhenti di desain, namun di setiap aspek kehidupan kita. Menjadi orangtua? Ya, kita musti kreatif dalam mendidik anak-anak. Sebagai entrepreneur? Yup, wajib kreatif baca peluang pengembangan bisnis. Menjadi karyawan? Ya, musti kreatif mengembangkan diri serta menyelesaikan tugas. Lalu, bagaimana upaya supaya bisa jadi dan selalu kreatif? Ada tips di artikel ini.

Bawa Buku Catatan

Kenapa? Sebab ide dapat datang dari mana saja. Ga musti berwujud buku sebenarnya, kita dapat mencatat ide yang langsung muncul itu di smartphone ataupun gadget kamu. Pilih yang sangat nyaman untuk kita gunakan.

Surround Yourself with Creative People

Ya, lingkungan sudah jelas bisa memengaruhi. Jadi, perkirakan kita ada di kawasan yang ideal. Pengen kreatif? Ya, berkumpulah bareng orang-orang kreatif. Tapi jangan buat drama. Kemudian ajak mereka berkolaborasi, meminta feedback terhadap karya kita ataupun hasil yang telah kita peroleh tadinya. Yakinlah, kritik serta saran tidak akan menusuk ke hari. Kita pasti bisa ambil manfaat dari saran dan kritik, setajam apapun.

Let Yourself Make Mistakes

Salah? Kita belajar. Setuju? Asal ga salah terus aja. Jika masih terjatuh ke lubang yang serupa, ya ga ada bedanya. So, lihat peluang, ambil resiko. Orang-orang sukses itu mungkin saja untung dengan ruginya pun 50:50. Cuma kemudian mereka memperhitungkan untungnya tuk kemudian dapat menutup kerugiannya.

Stop Trying tobe Someone Else

Yang satu ini ggs (gampang-gampang susah). Admin sendiri jika lihat orang lainnya sukses terus pengen jadi seperti orang itu. Kwkwkw. Namun kita dapat belajar. Belajar pada mengamati orang itu, lalu tekniknya yang kita ambil, serta sesuaikan dengan keadaan kita. Jangan pula begitu membandingkan diri sendiri pada orang lain. Hanya jadi dirimu.

Bersihkan Area Kerja

Zona kerja yang rapi dan bersih akan membuat pikiran jadi tenang juga jernih. Coba saja. Mungkin kita merupakan tipe orang yang jika kerja seluruh diatas meja. Ya ga apa-apa juga. Namun setelahnya, musti segera beresin. Hingga besoknya kita ingin bekerja lagi, pikiran gak kusut duluan melihat meja kerja berantakan. Mungkin saja hal ini bakal sulit untuk beberapa orang, namun bisa kok dicoba. Ga ada salahnya bukan mengubah kebiasaan jadi lebih baik?

Have Fun and Finish it!

Ya, yang terpenting kita musti fun ketika melakukannya, lalu kemudian selesaikan yang telah kita start. Apa artinya jadi kreatif, jika ga ada yang tuntas. Iya ga? Apa artinya jadi kreatif, jika kita ga sambil senang ngerjainnya. Setuju bukan? Bangun keadaan yang mengasyikan, ketika sudah begitu jenuh hindari sementara. Rekreasi! Lalu balik lagi tuk menyelesaikan hal yang sering dimulai tadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *