Resiko Ini Akan Diderita Saat Puasa Minum Obat Maag

Ketika bulan puasa tiba tidak sedikit orang berbondong-bondong menyiapkan obat sakit maag supaya bisa menjalankan puasa tidak ada kendala katanya. Dan hal tersebut tambah pada iklan obatnya yang kerap beredar dimana-mana tergolong di televisi juga.

Hampir setiap produk obat sakit maag berkompetisi menunjukkan jika obatnya sanggup membuat puasa jadi nyaman sebab terbebas dari kendala sakit maag. Apa memang begitu? Tahukah kalian rupanya mengkonsumsi begitu banyak obat sakit maag dapat berpengaruh terhadap kinerja lambung kalian? Ya, tentu ada resikonya.

Berdasarkan beberapa sumber, ada anjuran tuk mengkonsumsi obat maag secara rutin ketika santap sahur, apa anjuran tersebut betul? Hal ini artinya kita bakal rutin mengkonsumsi obat maag tiap hari sewaktu bulan puasa. Apa hal ini takkan memberikan efek samping untuk kesehatan tubuh?

Konsumsi obat maag ataupun yang ada dalam dunia medis dijuluki sebagai antasida tentu akan amat ampuh mengatasi keasaman didalam lambung dalam waktu singkat. Tetapi, tahukah kalian, konsumsi obat maag rupanya memang betul dapat memberikan efek samping untuk kesehatan. Obat sakit maag tersebut sebetulnya mempunyai kemampuan mengurangi keasaman lambung semata, tidak betul-betul menyembuhkannya. Yang berlangsung justru ialah obat ini bakal menekan asam lambung yang bahkan berpotensi memungkinkan asam ini naik lagi. Jika tak betul-betul diatasi dengan pas, mungkin saja masalah asam lambung selanjutnya akan menjadi jauh makin parah.

Ada bagusnya kalian memanfaatkan obat-obatan alami semacam obat herbal. Obat-obatan herbal setingkat lebih baik tuk kesehatan, dan sedikit risiko efek samping.

Obat sakit maag bila dikonsumsi dengan berlebihan rupanya berpotensi juga mengikis perut alias lambung itu sendiri. Hal itu disebabkan asam lambung yang tertekan bakal bisa mengakibatkan reaksi kimia bahaya yang bakal mengikis perut itu. Disamping itu, bakteri baik yang terdapat didalam perut serta membantu proses pencernaan bahkan akan terbunuh saat mengkonsumsi obat tersebut secara berlebihan. Hal semacam ini tentu berimbas terhadap masalah pencernaan di waktu lain.

Adanya efek samping tadi bukan berarti kita yang sudah mempunyai penyakit maag akut tuk tidak konsumsi obat maag. Sekedar saja, ada bagusnya memang kita sedikit berhati-hati dalam konsumsi obat maag juga harus sesuai dengan rujukan terhadap obat atau paling tidak petunjuk dari dokter hingga kita dapat meminimalisir efek samping konsumsi obat ini.

@TAG: Kesehatan Berpuasa, Puasa Menjadi Sehat, Berpuasa Bisa Sehat, Efek Samping Obat Maag, Resiko Obat-obatan, Resiko Obat Maag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *