Masih Mau Minum Air Dari Kemasan Bekas Air Mineral? Pikir Lagi Deh

Ternyata sepanjang ini tidak sedikit orang yang tak sadar bila air minum didalam kemasan rupanya mempunyai risiko bagi kesehatan. Saat ini yang bakal kita bahas ialah bagaimana bila air minum didalam kemasan itu masih tersisa pasca 24 jam lalu dibuka lagi tuk diminum. Minum didalam kemasan itu dianggap tetap aman dikonsumsi dan tak bermasalah. Hingga tak heran banyak yang beranggapan minuman itu masih layak dikonsumsi walaupun sudah dibuka usai berhari-hari. Barangkali karena kondisinya tetap tertutup hingga orang menganggap aman dari sejumlah bakteri ataupun kotoran.

Menurut ahli mikrobiologi, Charles Gerba mengungkapkan bila bakteri dari mulut ketika kita menyentuh kepala botol kemasan akan ketinggalan didalamnya. Kontaminasi bakteri patogen itu akan meningkat bila dibiarkan sepanjang 24 jam lamanya, yang jelas akan berpengaruh kualitas air minum tersebut.

Namun Charles Gerba tak mempermasalahkan soal bakteri itu sebab pada dasarnya bakteri itu berasal dari mulut orang-orang yang mengkonsumsi air didalam kemasan itu, hingga dianggap masih aman. Tapi yang jadi persoalan ialah bila ada teman ataupun orang lain yang ikut minum di botol yang sama.

Hal itu bisa membuat anda sakit bila teman ataupun orang lain itu rupanya lagi menderita penyakit dan bakal menularkannya pada anda. Terlebih lagi di beberapa kasus sebagaimana penyakit tipes ataupun penyakit kuning bisa menular lewat air liur penderita. Apalagi sejumlah potensi lain misalnya kontaminasi bakteri yang tersebar melewati jari-jari tangan saat anda musti mencoba buka tutup botol itu.

Tuk itu Charles Gerba makin merekomendasikan tuk mengkonsumsi air minum didalam kemasan dituangkan lebih dulu ke wadah lain semacam gelas, hingga mulut botol tak terkontaminasi dari bakteri yang terdapat dimulut anda. Selesai itu usahakan tuk menghabiskan air minum lalu tidak membiarkannya tersisa lebih dari satu hari satu malam.

Juga yang harus diperhatikan lagi disini ialah lebih baik mengkonsumsi minum yang diolah sendiri. Pendapat beberapa pakar air minum itu lebih baik daripada air minum didalam kemasan yang kita tidak tentu tahu apa saja kandungan yang berada didalamnya, dan apa minuman itu diolah dengan higienis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *