Ciri-ciri Kena Angin Duduk dan Cara Mengatasinya

Pasti kamu sudah banyak mendengar sebutan “angin duduk”. Ya sebutan ini memang kerap terdengar dan dikenal mematikan yang mana kamu bisa wafat cepat jika terjangkit angin duduk ini. Dapat dibilang penyakit ini cukup aneh, lantaran cuma angin yang masuk ke dalam tubuh dan saat duduk langsung wafat. Lalu, apa sebetulnya yang dimaksud penyakit “angin duduk’?

Memang tidak sedikit versi yang tetap membingungkan berhubungan dengan sindrom angin duduk tersebut. Ada yang menganggap jika penyakit angin duduk berlangsung sebab angin yang terperangkap kedalam tubuh. Tapi sebenarnya penyakit ini adalah penyakit yang lain dari sindrom jantung yang diketahui ialah satu dari beberapa penyakit pembunuh nomer satu di dunia.

Penyakit angin duduk itu sebetulnya disebabkan pengurangan pasokan oksigen lalu menurunnya aliran darah didalam tubuh. Gangguan tersebut bisa ada lantaran suplai oksigen yang menurun padahal kebutuhan oksigen waktu itu tengah meningkat. Saat seseorang kena angin duduk itu maka hal yang dirasa ialah desakan dan pengetatan yang dibarengi dengan nyeri di total dada, khususnya di belakang dari tulang dada. Nyeri itu kerapkali akan menyebar sampai ke leher, rahang, tangan, punggung, bahkan hingga gigi. Diakhiri dengan pengidap akan menderita nyeri ulu hati, keringatan, mual, kejang-kejang, sampai sesak napas.

Penyakit angin duduk umumnya terjadi lantaran terlampau keras didalam latihan fisik, stres parah, serta dipadukan dengan konsumsi menu makan yang tak sehat. Itulah karenanya penyakit angin duduk kerap menyerang mereka yang olahraga begitu keras. Angin duduk dapat terjadi sepanjang 1 hingga 15 menit.

Bila kamu bila penyakit ini tampak, segera perbuat tindakan pengobatan langsung beristirahat ataupun konsumsi tablet nitroglycerin yang memiliki fungsi mengendurkan pembuluh darah yang tegang. Jika tak dilayani secara cepat lalu salah maka nyawa jadi taruhannya, bisa menyebabkan kematian cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *