Cengiz Under Ungkap Sulitnya Menyesuaikan diri di Serie A

Cengiz Under Ungkap Sulitnya Menyesuaikan diri di Serie A

Cengiz Under melakoni musim yang mengesankan bareng AS Roma saat kampanye musim 2017/2018. Tapi siapa sangka ternyata proses adaptasi yang ia kerjakan tidak berlangsung mulus.

Under didatangkan AS Roma melalui klub Tukri, Istanbul Basaksehir dengan mahar 13 juta Euro. Perbedaan budaya yang drastis antar Turki serta Italia telah membuat bintang berusia 21 tahun itu kesulitan

“Enam bulan pertama-tama cukup berat karena bahasa. Oleh karena itu, aku harus beradaptasi. Begitu aku mulai menyarangkan gol, aku mulai berlaga lebih bagus, lalu aku merasa jadi bagian dari tim, ” ujar Cengiz pada Goal.

Tak hanya soal perbedaan budaya, Under pernah kesulitan pada awal kampanye musim karena dia didatangkan jadi suksesor Mohamed Salah. Syukurnya, dia memiliki rekan-rekan terbaik yang siap memberi bantuan.

“Sangat bernilai bagi aku bahwa aku datang guna menggantikan Salah karena ia melakukannya bersama sangat bagus di sini. Ada beberapa tekanan namun untungnya aku mulai menyarangkan gol serta menjadi setingkat lebih terlibat di dalam permainan. Terima kasih atas bantuan seluruh rekan setim. Saya betul-betul merasa aku adalah salah satu bagian dari kesebelasan, ” kata Under.

Kampanye musim ini, Under harus lebih menahan lajunya lantaran dia harus berkutat dengan cedera. Ia mesti menepi dengan durasi kurang lebih 3 pekan.

“Di musim perdana saya, aku memiliki banyak kesulitan pada awal, namun kemudian aku bisa memperlihatkan apa yang bisa aku lakukan. Musim ini aku punya masalah cedera. Harus istirahat selama 3 minggu, namun saya meminta untuk cepat kembali beraksi. ”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *